Destinasi Wisata Malam di Jogja

Yogyakarta tak hanya menjanjikan wisata alam, belanja dan budaya, namun juga menyajikan wisata malam yang mempesona. Berikut adalah beberapa tempat wisata malam hits di jogja yang wajib di kunjungi. Tempat wisata dibawah ini bisa menjadi rekomendasi anda saat liburan malam hari di kota Jogjakarta.

1. Jalan Malioboro

jalan malioboro

Suasana malam di Jogja tidak pernah lepas dari Malioboro. Malioboro adalah salah satu pusat wisata dan pusat belanja di Jogja. Hampir semua wisatawan yang berkunjung ke Jogja pasti ingin mengunjungi kawasan yang satu ini. Malioboro memang menyimpan kenangan tersendiri. Dimana ada banyak angkringan yang bisa mewadahi kegiatan wisata kuliner para wisatawan. Selain itu bisa juga mewadahi kegiatan belanja dan juga city tour.

Tidak heran jika saat malam hari, tempat ini tetap ramai dikunjungi wisatawan. Anda pun bisa menikmati suasana malam sambil berburu foto di spot foto malam hari di Jogja yang satu ini.

Lokasi : Jl. Malioboro No.61-65, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271 ( Google Maps )

Baca lebih banyakMalioboro Street Jogja, Tempat Wisata Malioboro selalu Ramai

 

2. Tugu Yogyakarta

tugu jogja

Salah satu ikon khas Jogja adalah Tugu Jogja. Tugu Jogja berada di dekat stasiun Tugu. Tempat ini walau kecil, namun merupakan sebuah tempat yang cukup menarik saat dikunjungi di malam hari. Bagi para pecinta fotografer, tempat ini pasti akan memberikan kesan yang Jogja banget. Selain itu, lokasinya yang juga tidak jauh dari Malioboro membuat wisatawan bisa mengunjunginya dengan cukup mudah.

Lampu kota dan beberapa bangunan yang ada di sekitar Tugu akan memberikan kesan yang cukup eksotis untuk diabadikan dengan kamera terbaik Anda. Sebenarnya nama tugu ini adalah Tugu Golong Gilig. Namun lebih dikenal sebagai Tugu Jogja.

Lokasi : Jl. Tugu, Gowongan, Jetis, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55233 ( Google Maps )

 

3. Bukit Bintang

bukit bintang

Tempat menarik lainnya yang bisa dijadikan spot foto malam hari di Jogja adalah Bukit Bintang. Tempat Wisata Romantis di Jogja yang satu ini berada di bagian selatan dari Kota Jogja. Lokasi tepatnya ada di Pathuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Seperti namanya, Bukit Bintang adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati suasana malam yang menarik dan cukup romantis. Dari sana, Anda bisa menikmati citylight Jogja dari ketinggian. Sehingga suasana yang ada pasti sangat indah.

Ketika cuaca cerah, nikmati juga taburan bintang yang ada di atas Anda. Tentunya spot foto yang satu ini cocok untuk siapa saja, terlebih para fotografer yang ingin mengabadikan suasana yang sangat indah di kegelapan malam.

Lokasi : Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792 ( Google Maps )

Baca Juga Artikel : Wisata Bukit Lintang Sewu

 

 

4. Titik Nol Kilometer

titik nol kilometer

Kawasan Nol Kilometer Kota Yogyakarta merupakan sejumlah bangunan peninggalan Belanda. Disebut juga dengan loji. Saat malam hari bangunan-bangunan di kawasan ini dihiasi lampu merkuri kekuningan yang memancarkan kesan romantis. Posisinya yang strategis membuatnya jadi lokasi berkumpul para wisatawan maupun para seniman. Anda bisa melihat orang berdandan dan bergaya patung perunggu, hantu ataupun orang yang menari dengan segala aksesoris dengan kostum yang unik, Berbagai event juga sering diadakan di titik nol kilometer ini.

Lokasi : Jl. Margo Mulyo No.9, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122 ( Google Maps )

 

5. Alun – alun Lor (Altar Jogja)

alun alun lor

Keunikan lainnya berwisata di Jogja adalah, anda bisa bermain-main di halaman istana kerajaan! Ya, warag umum bebas menikmati suasana wisata malam di Jogja di daerah Alun-alun Lor (Utara), maupun alun-alun kidul (Selatan). Kedua lokasi ini juga menjadi favorit untuk dikunjungi mulai dari sore menjelang senja hingga larut malam.

Wisata malam di jogja semakin berkesan tentunya saat anda berkunjung disini. Sekedar bersantai minum kopi, wedang ronde, jagung bakar dan aneka jajanan yang banyak dijumpai disekitar alun alun lor ini. 

Lokasi : Jl. Alun-Alun Utara, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

 

6. Alun-alun Kidul (Alkid Jogja)

alun alun kidul

Tempat lainnya yang cocok untuk spot foto malam hari di Jogja adalah Alun-alun Kidul. Alun-alun Kidul memang selalu ramai dan menarik dikunjungi apalagi saat malam hari. Alun-alun kidul merupakan pusat keramaian malam hari di Jogja. Di sana ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan. Entah itu berwisata kuliner, menikmati suasana kota yang khas, maupun mencoba beberapa hal unik lainnya yang disewakan di sana. Misalnya sepeda tandem.

Suasana ini tentu cukup unik dan menggambarkan suasana Jogja saat malam hari. Anda juga bisa berburu foto dengan teman-teman dan juga keluarga sambil menikmati kuliner di angkringan. Bicara mengenai keromantisan, kedua alun-alun ini juga menyajikan romantisme yang berbeda. Di Alkid, anda bisa menyewa mobil dengan lampu warna-warni dilengkapi dengan meriahnya alunan musik. Di sini anda bisa menikmati keindahan keraton pada malam hari dari setiap sudutnya sambil menikmati wedang ronde, jagung bakar, hingga bakmi jawa yang lezat.

Lokasi : Jl. Gading, Patehan, Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133 ( Google Maps )

Baca Artikel lainnya : Suasana Malam di Alun Alun Kidul

 

7. Taman Pelangi Monjali

taman pelangi monjali

Taman Pelangi Monjali masih dalam satu area dengan Monumen Jogja Kembali. Taman Pelangi awalnya bernama Taman Lampion karena banyaknya lampion-lampion bercahaya yang terlihat sangat cantik saat malam hari. Beberapa diantaranya bentuk-bentuk menyerupai bunga, tanaman, hewan, kehidupan bawah laut, gapura, dan sebagainya. Tapi semakin lama masyarakat Jogja lebih mengenal Taman Lampion sebagai Taman Pelangi Monjali.

Disini pengunjung juga bisa sekaligus berwisata kuliner dengan berbagai macam makanan ringan dan berat yang siap mengisi perut yang lapar. Dan bagi yang hobi memancing, Taman Pelangi juga menyediakan kolam pemancingan yang hasil pancingnya nanti bisa langsung dimasak di tempat.

Lokasi : Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284 ( Google Maps )

Baca Juga Artikelnya : Taman Pelangi Monjali

 

 Paket Sewa Mobil 

Paket Sewa Avanza  Paket Sewa Innova
Paket Sewa Toyota Hiace Paket Sewa Elf Short
Paket Sewa Elf Long Paket Sewa Medium Bus
Paket Sewa Big Bus Paket Sewa Toyota Fortuner
Paket Sew Toyota Camry Paket Sewa Toyota Alphard

 

Paket Wisata Komplit 1-5 Hari 

Paket  1 Hari Paket  2 Hari 1 malam Paket  3 Hari 2 malam
Paket  4 Hari 3 malam Paket  5 Hari 4 malam Paket  Study Tour

 
 Tujuan Wisata Bisa Di Rubah 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ERROR: si-captcha.php plugin: GD image support not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable GD image support for PHP.

ERROR: si-captcha.php plugin: imagepng function not detected in PHP!

Contact your web host and ask them to enable imagepng for PHP.