Museum De Mata Jogja

De Mata Trick Eye Museum Jogja

De Mata Trick Eye Museum Jogja, Info Harga Tiket dan Lokasi

 

De Mata Trick Eye Museum – Objek Wisata Jogja menjadi salah satu tujuan destinasi liburan wisatawan lokal atau asing yang ingin mencari destinasi wisata alam dengan nuansa pedesaan. Karena di Yogyakarta terdapat banyak sekali objek wisata yang bertemakan alam yang sudah dikenal luas. Tetapi sebenarnya objek wisata di Jogja tidak sebatas hanya yang memiliki tema pemandangan alam. Melainkan terdapat banyak objek wisata budaya, wisata keluarga, wisata edukasi di Jogja salah satunya adalah De Mata Trick Eye Museum yang berlokasi di Umbulharjo, Yogyakarta.

 

De Mata Jogja

Walaupun objek wisata Jogja ini merupakan wisata museum tapi semua objek yang di tampilkan didalamnya dijamin tidak akan membuat pengunjung bosan. Karena di museum ini bukan menampilkan benda-benda kuno yang bersejarah, tetapi menampilkan koleksi-koleksi pertunjukan gambar dan lukisan 3 dimensi yang bergaya kekinian  dan yang bisa dijadikan spot foto yang keren. Museum De Mata saat ini menjadi trending topik yang hangat dikalangan wisatawan Jogja terutama pecinta fotografi. Koleksi De Mata Trick Eye Museum memiliki sekitar 120 gambar 3 dimensi, beberapa gambar 4 dimensi dan seni instalasi mirror illusion. Konsep yang ada disetiap koleksi gambar pun beragam mulai yang bertema alam, olahraga, binatang, tokoh terkenal, super hero, roman, sirkus, ornamen, termasuk obyek wisata terkenal di Jogja.

 

De Arca Statue Museum Jogja

Ruangan koleksi De Mata Museum

Pada ruangan pertama di Museum De Mata ini terdapat sekitar 100 objek  gambar 3 dimensi. Di setiap gambarnya pengunjung bisa mengambil foto dengan menyesuaikan pose pengambilan gambar agar terlihat nyata dan cocok dengan objek yang ada di gambar. Pengelola objek wisata ini juga menyediakan juru foto yang akan membantu pengunjung untuk mendapatkan kualitas foto dengan pose yang bagus. Kemudian di ruangan kedua De Arca terpajang sekitar 50 lebih seni gambar tiga dimensi dan gambar empat dimensi. Terdapat juga  instalasi seni mirror illusion dan patung-patung resin dari para tokoh terkenal di dunia mulai dari tokoh besar fiksi hingga tokoh nyata. Pihak pengelola juga menyediakan jasa penyewaan baju yang khas dari berbagai negara seperti Cina, Belanda dan Korea untuk lebih mendukung hasil foto anda dengan objek seni yang ada. 

artikel terkait Wisata Waduk Sermo Lokasi, fasilitas dan Biaya

Semua seni patung yang terdapat di museum ini dibuat sangat mirip dengan tokoh aslinya. Dan yang terakhir diruangan ke empat D’Walik Museum menjadi ruangan yang mengusung konsep illusion room objek terbalik. Diruangan ini berisi sekitar 30 objek terbalik yang mengusung tema berbeda-beda. Seperti warmindo, kitchen, bengkel, ruangan tidur dan masih banyak lagi. Semua objeknya di susun secara terbalik. 

 

De Arca Statue Museum Jogja

 

Biaya tiket masuk De Mata Trick Eye Museum.

Museum De Mata ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi – malam. Dan untuk saran lebih baik datang saat hari-hari biasa agar tidak terlalu berdesak-desakan karena terlalu banyak pengunjung yang datang.

Harga Tiket masuk De Mata Trick Eye Museum

Hari Senin – Jumat :

  • Rp 60.000 – (Jam 10.00 – 15.00 WIB)
  • Rp 80.000 – (Jam 15.00 – 22.00 WIB)

Hari Senin – Minggu :

  • 100.000 – (Jam 10.00 – 22.00 WIB)

Harga Tiket Terusan De Arca Museum

Hari Senin – Jumat :

  • Rp 90.000 – (Jam 10.00 – 15.00 WIB)
  • Rp 100.000 – (Jam 15.00 – 22.00 WIB)

Hari Senin – Minggu :

  • Rp 120.000 – (Jam 10.00 – 22.00 WIB)

note : Harga dapat berubah sewaktu-waktu

baca juga Pinus Pengger Bantul, Lokasi dan Harga Tiket

Lokasi De Mata Trick Eye Museum Jogja

Letak museum De Mata ada di XT Square, Jalan Veteran No. 150-151, Pandeyan, Umbulharjo, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lokasi lengkapnya cek via Google Map berikut.