Bukit Panguk Kediwung Bantul

1.8 (36%) 5 votes

Saat berada di jogja rasanya tidak akan pernah habis tentang tempat wisata yang ada disini, apalagi mengenai tempat-tempat yang romantis. Setelah Hutan Pinus Mangunan dan Kebun Buah Mangunan yang telah sukses memikat wisatawan dengan pesona alamnya sehingga mereka senang mengunjunginya. Tak kalah dengan tempat wisata itu, di lokasi wisata bantul juga muncul tempat wisata baru yang sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata ini bernama Bukit Panguk Kadiwung.

Apabila anda pecita fotografi yang bertema sunrise, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi, apalagi pesona cahaya matahari yang mengenai lensa kamera. Bukan hanya ditujukan untuk sunrise aja, tapi kita juga bisa mengabadikan momen sama pasangan dengan berselfie.

Lokasi wisata ini sedikit-sedikit sudah mulai viral dikalangan remaja maupun wisatawan lainnya. Apalagi dengan foto-foto yang sudah beredar di dalam sosmed, membuat tempat ini menjadi terkenal. Salah satu tempat yang menurut kami ini sangat rekomended untuk di kunjungi apalagi saat menjelang sore atau sebelum matahari terbit. Pesona keindahan cahaya sang mentari yang malu-malu menambah keindahan dan suasana di sekitar lokasi wisata tersebut.

Tempat lokasi bukit panguk kadiwung ini masih satu distict atau satu kawasan dengan tempat wisata hutan pinus mangunan. Lokasi wisata yang berada di daerah bantul ini memiliki suguhan pemandangan alam yang khas dengan keindahan alam serta hijaunya pepohonan. Saat anda datang pagi hari suasana alam akan terasa sangat sejuk serta udara segar khas pegunungan. Ditambah lagi pemandangan yang hijau serta berbalut kabut putih yang akan memanjakan mata anda. Serta terasa lebih indah saat sang mentari keluar dari persembunyiannya.

Bukit kediwung bisa dikatakan tempat wisata yang tergolong masih baru, apalagi yang letaknya di daerah perbukitan. Perlu akses jalan yang bisa di lewati, untuk status pengelolanya juga masih dilakukan secara swadaya masyarakat. Untuk lokasi wisata ini berada di dusun Kediwung Mangunan Dlingo Bantul. Bukit ini berada sekitar 2 km kalau dari Kebun Buah Mangunan. Wisata ini lokasi persisinya berada di Puncak Bukit Batu Lawang.

Untuk menuju ke sana akses jalannya cukup mudah walaupun untuk kendaraan sekelas medium bus sama big bus agak begitu sulit aksesnya. Ngomong-ngomong mengenai arah jalan ke tempat wisata ini kalau dari kraton jogja/pusat kota jogja anda langsung menuju ke arah terminal giwangan. Setelah itu, ikuti jalan imogiri timur lurus, ambil arah ke kebun buah mangunan. Lalu ikuti petunjuk arah yang ada di sana.

Walapun jalannya agak panjang dan medan jalannya agak naik turun, capek yang dirasakan bisa terbayarkan oleh pesona alam yang ada disana. Selain itu anda juga bisa menghirup udara segar seta bisa menghilangkan sejenak kepenatan yang melanda. Apabila anda tidak mau repot-repot, bisa saja menggunakan jasa penyedia paket wisata jogja ataupun hanya sewa mobil aja.

Apabila dari pembaya yang sudah pernah kesana, mungkin bisa menuliskan kesan dan pesannya. Ataupun bisa berkomentar disini. Moga bisa tertarik dengan wisata yang ada di Jogja, sebab jogja itu “Ngangenin”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*