Bukit Kosakora Gunungkidul

3.3 (66.67%) 3 votes

Sewa Mobil – Tempat wisata di Gunungkidul sudah tidak diragukan lagi tentang keindahan alamnya, apalagi mengenai tempat wisata pantainya. Saat berkunjung ke Gunungkidul, jangan lupa membawa kamera ataupun sejenisnya untuk mengabadikan moment yang ada melalui media foto dan gambar. Banyak tempat yang bisa tempat yang bisa dijadikan tempat sport foto yang istimewa. Apakah anda tau salah satu tempat yang bisa jadi rekomendasi untuk sport foto? Yups, tentunya? Tempat yangg mulai fovorit dan banyak dijadikan sebagai spot foto salah satunya adalah Bukit Kosakora Gunungkidul atau Puncak Kosakora. 

puncak kosakora 1

Lokasi wisata ini sekarang mulai trend serta populer dikalangan wisatawan, apalagi dikalangan remaja yang suka berselfi. Mari kita menilik sedikit mengenai tempat wisata Bukit Kosakora. Puncak Kosakora merupakan hasil sebuah eksokarst lain di Gunungkidul. Tempat yang merupakan bukit Karst ini berada dekat dengan pantai-pantai cantik yang ada di Gunungkidul salah-satunya pantai Drini

Bukit Kosakora ini memiliki ketinggian sekitar 50 mdpl, dari puncaknya kita bisa melihat keindahan jajaran pantai disekitar bukit ini, Bukit yang dulunya sepi sekarang mulai ramai diperbincangkan oleh para pecinta wisata ataupun para pecinta selfi. Pada puncak Kosakora ini mempunyai pemandangan yang mempesona. Apalagi disini kita bisa melihat jajaran pantai selatan yang berada di Gunungkidul, apalagi ditambah hijaunya pesona yang ada disekitar bukit. Dan lagi disini kita bisa menikmati berhembusnya angin pantai yang semilir, tempat yang rekomended untuk melepas kepenatan yang ada.

Mungkin anda ingin tau mengenai lokasi yang beragam keindahan serta pesona alamnya ini. Lokasi bukit Kosakora ini berada di daerah Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul. Bukit ini lokasinya deket dengan pantai Sepanjang maupun pantai Drini, lokasinya dari pusat kota jogja/kraton jogja sekitar 61 km. Serta berada sekitar 27 km dari pusat kota Wonosari, Anda bisa menggunakan mobil pribadi ataupun menggunakan jasa sewa mobil di jogja. Saat dalam perjalanan kemari kendaraan anda dalam keadaan yang fit, sebab medan jalan di daerah Gunungkidul terkenal jalan yang naik-turun. Adapun rute yang bisa dilalui :

Rute yang bisa di tempuh

  • Alternatif pertama anda bisa melalui Jogja ⇒ Piyungan ⇒ Jl. Wonosari ⇒ Pathuk ⇒ Gading ⇒ Wonosari ⇒ Jl. Baron ⇒ Kukup ⇒ Pantai Drini ⇒ Puncak Kosakora.
  • Alternatif kedua: Jogja ⇒ Jl. Parangtritis ⇒ Parangtritis ⇒ Panggang ⇒ Saptosari ⇒ Baron ⇒ Kukup ⇒ Pantai Drini ⇒ Puncak Kosakora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*