Bukit Cendana Yogyakarta

3.5 (70%) 2 votes

Sewa Mobil Jogja – Yogyakarta memang istimewa dihati penduduk asli muapun wisatawan yang berada di jogja. Semakin tahun perkembangan di jogja juga semakin maju perekomiannya juga ikut berkembang. Tidak hanya di bidang perekonomian saja, di bidang pariwisata juga banyak berkembang, apalagi banyak bermunculan beragam wisata di jogja. Salah satunya wisata alam, selain hutan pinus serta kalibiru yang sudah menjadi tempat favorit. Ada salah satu tempat wisata yang tidak kalah menariknya yaitu Bukit Cendana Jogja.

wisata bukit cendana 1

Tentang Bukit Cendana

Ngomong-ngomong mengenai Bukit Cendana, tempat wisata ini merupakan wisata alam yang berada di Kulonprogo. Tempat wisata ini lokasinya berdekatan dengan kalibiru, tempat wisata ini tergolong masih baru. Bukit yang berada di daerah desa wisata Hargowillis Kokap Kulonprogo ini menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata.

Pemandangan alam yang hijau serta masih asri, apalagi udaranya yang berhembus, membuat kangen dan betah berada disini. Apalagi anda yang tinggal ataupun baru berada di jogja, sangat disayangkan kalau tidak menggunjungi tempat nan asri ini. 

Saat anda jenuh ataupun penat drngan kerjaan sehari-hari, tempat wisata Bukit Cendana ini sangat direkomendasikan untuk mengurangi kepenatan yang melanda. Obyek wisata ini juga sangat cocok untuk mengisi kegiatan saat libutan bareng keluarga. Apalagi disaat liburan panjang ataupun saat mudik di jogja, tempat wisata ini sangat rekomended banget.

Di bukit ini selain hijaunya pepohonan serta segarnya udara sekitar, anda juga bisa menikmati keindahan waduk sermo dari ketinggian. Selain itu, di lokasi ini juga disediakan sport foto untuk anda yang ingin mengabadikan moment saat berada dilokasi ini. Selain hutan pinus mangunan di tempat ini juga rekomendded banget untuk para pecinta selfi di alam pegunungan.

Fasilitas yang ada di bukit Cendana

Bukit ini dinamai bukit cendana sebab sebagian besar pohonnya ditumbuhi pohon cendana. Bukit ini terus dikembangkan oleh pengelola untuk memikat wisatawan untuk berkunjung kesini. Adapun beberapa fasilitas mulai di bangun, untuk memikat hati para wisatawan. beberapa fasilitas itu diantaranya : 

  • Dibangunnya sport foto untuk memanjakan wisatawan yang ingin selfi dilokasi ini, adapun spot fotonya itu berada di dua lokasi berbeda tetapi masih di bukit ini. Spot foto itu berbackground waduk sermo sedangkan yang satunya berbackground pegunungan menoreh.
  • Area parkir kendaraan
  • Kamar mandi/MCK
  • Mushola
  • Tempat istirahat dan penginapan
  • Warung makan
  • Dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*