Air Terjun Randusari Bantul

3.5 (70%) 2 votes

Pesona Alam Air Terjun Randusari

Berbicara mengenai pariwisata yang ada di jogja, seiring berjalannya waktu dari tahun ke tahun semakin bermunculan tempat wisata baru, terutama wisata alam. Ngomong-ngomong berbicara mengenai wisata alam, di Kabupaten Bantul ada tempat wisata baru yang sejuk untuk dikunjungi  yaitu Wisata Air Terjun Randusari.

Air Terjun Randusari Bantul

Wisata Air Terjun Randusari memiliki pemandangan wisata alam yang masih asri dan alami. Di tempat wisata ini banyak pepohonan disana juga masih rindang. Wisata Air Terjun Randusari yang berlokasi di lokasi wisata Rejosari, Desa Jatimulyo, Blingo Bantul ini menawarkan pemandangan alam / view yang menarik untuk di lihat, selain itu sahabat juga bisa menikmati segarnya udara pegunungan yang masih sejuk serta lingkungan alam yang masih hijau, kalau di bantul sering di sebut “hijau royo-royo”.

Wisata Alam Air Terjun Randusari

Mengenai penamaan lokasi wisata “Air Terjun Randusari” ini menurut informasi yang di sekitar lokasi wisata ini, penamaan ini di karenakan disekitar lokasi Air terjun tersebut banyak terdapat pohon randu atau masyarakat sekitar menyebutnya pohon kapuk. Buah dari pohon ini sering dipakai buat isian bantal maupun kasur.

Untuk sumber debet air dari Air terjun ini berasal dari mata air ngreboh. Mata air ini sering digunakan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat sekitar, baik musim penghujan maupun musim kemarau. Ciri khas yang dari Air terjun ini adalah banyak pepohonan randu yang rindang dan cocok untuk sahabat bersantai. Serta di sana banyak fasilitas yang ada sebagai penunjang dari lokasi wisata ini yaitu kamar mandi, gazebo yang digunakan sebagai tempat untuk bersantai serta tempat sampah untuk mempermudah wisatawan saat berkunjung di sana.

Rute Lokasi Wisata Air Terjun Randusari

Lokasi wisata ini berjarak kurang lebih sekitar 30 km dari pusat kota jogja dan malioboro, kami sarankan apabila kesana bisa menggunakan kendaraan pribadi atau pun bisa menggunakan jasa sewa mobil jogja. Rute untuk menuju lokasi ini sangat terjangkau, apabila sahabat dari  kota jogja, terdapat dua rute yang bisa di lalui:

Rute pertama :

  • Kota Jogja → Terminal Giwangan → Jalan Imogiri Timur → Pasar Imogiri → ambil arah ke Hutan Pinus Mangunan → Puncak Becici → ikuti petuntunjuk yang ada disana → Air Terjun Randusari.

Rute kedua :

  • Kota Jogja → Jalan Wonosari → perempatan Sampaan → arah Sekarsuli → Piyungan → Bukit Bintang Pathuk → ambil arah menuju Dlingo → Watu Amben → ikuti petuntunjuk yang ada disana → Air Terjun Randusari.

Apabila menuju lokasi wisata tersebut, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan yang ada disana supaya besok bisa dinikmati lagi oleh anak cucu kita, “kalau bukan kita siapa lagi”.

Ringkasan
 Air Terjun Randusari Bantul
Nama Artikel
Air Terjun Randusari Bantul
Deskripsi
Ngomong-ngomong berbicara mengenai wisata alam, di Kabupaten Bantul ada tempat wisata baru yang sejuk untuk dikunjungi yaitu Wisata Air Terjun Randusari.
Penulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*