Air Terjun Kedung Pedut

air terjun kedung pedut

wiratourjogja.com-Menikmati wisata alam merupakan salah satu kenikmatan tersendiri, apalagi suasana yang masih asri dan alami. Wisata yang sangat cocok untuk merefresh kembali pikiran yang jenuh akibat aktivitas sehari-hari. Dan Jogja merupakan salah satu dari berbagai tempat surganya wisata alam yang ada di Bumi tercinta ini. Apabila sahabat wira berkeliling di tempat wisata jogja, akan terkesan kurangnya waktu di setiap tempat wisata jogja.

Salah satu tempat wisata alam ini dan tak kalah menariknya sama tempat wisata kali biru yang masih berada di kawasan wisata jogja tepatnya di kabupaten kulonprogo. Tempat wisata ini berupa wisata air terjun, dan sama masyarakat sekitar di beri nama wisata alam Air Terjun Kedung Pedut. Wisata air terjun ini berada di kawasan lokasi desa wisata jatimulyo kulonprogo. Tempat ini menampilkan view pemandangan yang masih asri, berupa pemandangan air terjun dan wisata alam sekitarnya.

Wisata ini mempunyai sebuah terjun yang deras airnya di sekitar air terjun terdapat beberapa air terjun kecil (grojogan kecil) yang berada di bawahnya. Di lokasi wisata ini tersedia tempat untuk bersantai, berkumpul dengan keluarga, dan kegiatan santai lainnya. Sama dengan tempat wisata jogja lainnya, tempat ini juga bisa digunakan untuk merefresh ulang kepenatan maupun kejenuhan pikiran akibat banyaknya aktivitas yang di lakukan sehari-hari.

Sahabat wira dapat menikmati wisata alam air terjun kedung pedut ini dengan harga tiket masuk lokasi wisata ini sebesar Rp. 6.000,00 @orang. Disana juga terdapat fasilitas-fasilitas yang ada sebagai penunjang lokasi wisata ini, di tempat ini juga terdapat area/tempat parkir yang sangat luas, dan biaya parkirnya relatif terjangkau, yaitu sebesar Rp. 3000,00 untuk kendaraan roda 2 dan untuk kendaraan roda empat di kenai biaya parkir sebesar Rp. 10.000,00.

Sahabat wira apabila ingin pergi kesana bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun bisa menggunakan jasa penyedia rental mobil jogja. Rute / jalan menuju air terjun Kedung Pedut ini apabila berangkat dari Tugu Jogja terus ambil arah ke Barat → Perempatan Bangjo (Lampu Lalu Lintas) Ringroad Barat Demak Ijo → Jalan Godean → Pasar Godean → Jembatan Sungai Progo → Perempatan Bangjo Nanggulan → Pasar Kenteng → Tanjakan pegunungan menoreh → mentok pertigaan ambil kanan arah Goa Kiskendo → Pasar Jonggrangan → Goa Kiskendo → Pertigaan setekah Goa Kiskendo ambil kiri → Pertigaan Grojogan Mudal ambil kiri → Air Terjun Kembang Soka → Pertigaan Setelah Gerbang Masuk Air Terjun Kembang Soka ambil kiri → Air Terjun Kedung Pedut. Rute tersebut pernah saya ulas lengkap dan bisa kalian baca pada artikel sebelumnya yaitu Jalur Wisata Air Terjun Girimulyo, Kulonprogo.

Di Air Terjun Kedung Pedut ini sahabat wira juga menikmati wisata outbond juga, seperti outbond yang memacu adrenalin, yaitu flying fox ada juga rappling olahraga menuruni tebing, sliding menggunakan seluncur hingga susur sungai yang berjarak kurang lebih 2 kilometer dan masih banya fasilita-fasilitas penunjang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*