Agrowisata Bhumi Merapi Jogja – Fasilitas Harga tiket dan Lokasi

 Agrowisata Bhumi Merapi, Objek Wisata Edukasi Baru di Jogja

 

Bhumi Merapi – Yogyakarta menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang dijadikan tempat tujuan untuk menghabiskan waktu berlibur karena terkenal dengan beragam objek wisatanya. Setiap tahunnya selalu ada objek wisata baru di Jogja yang muncul dan menjadi trending topik bagi wisatawan. Khususnya ang sedang mencari tujuan liburan mereka di pulau jawa ini. Untuk tahun ini objek wisata yang sedang Hits di Jogja salah satunya adalah Agro Bhumi Merapi yang berada di Sleman, Jogja.

spot foto agro bhumi merapi

Objek wisata bhumi merapi ini menjadi salah satu tujuan wisatawan yang sedang berkunjung di Jogja terutama ke sleman setelah mengunjungi objek wisata terkenal lainnya seperti The Lost World Castle, Rumah Hobbit Cangkringan, dan Naik Jeep Merapi. Karena Rute perjalanan yang berdekatan banyak wisatawan yang menyempatkan diri untuk mampir k e salah satu objek wisata terkenal di sleman yang satu ini. 

Aktivitas di Bhumi Merapi

Sebenarnya agrowisata Bhumi Merapi yang memiliki luas 5,2 hektar ini telah dibangun sejak Desember 2015 lalu. Namun baru beberapa bulan lalu objek wisata edukasi di Jogja ini mendapatkan pembangunan dan pengembangan fasilitas dengan sangat baik sehingga mampu menjadi tujuan wajib untuk anda yang sedang berkunjung ke daerah Sleman. Suasana taman yang nyaman, sejuk dengan pemandangan sekitar yang indah menjadi tempat yang cocok untuk membawa anggota keluarga dan anak-anak untuk berwisata sekaligus edukasi di Agro Bhumi Merapi ini.

Banyak aktivitas yang anak-anak bisa lakukan di beberapa area objek wisata ini, di antaranya seperti :

  • Area Budidaya Hewan Peliharaan (seperti Kambing Etawa, Kelinci, Ikan, Musang, Ular dan reptil lainnya)
  • Area Kebun Hidroponik
  • Area Pertanian
  • Area Perkebunan
  • Area Camping dan Outbond
  • Area Pacuan Kuda.

Dengan adanya area edukasi tersebut banyak wisatawan terutama rombongan pelajar yang berkarya wisata ke Agro Bhumi Merapi setiap harinya. Tapi selain area wisata edukasi untuk anak-anak di lokasi ini juga menyediakan berbagai macam bangunan unik dan banyak spot foto yang menarik untuk wisatawan yang gemar berburu tempat foto instagramable. Banyak bangunan dengan tema unik dan menarik yang disediakan untuk pengunjung yang ingin berfoto-foto ria setelah menemani sang buah hati berwisata edukasi.

 

spot foto agro bhumi merapi

Salah satu spot foto menarik yang belakangan ini banyak diperbincangkan dikalangan kaum anak muda di Jogja adalah spot foto terbaru yang berupa Rumah Hobbit dan Benteng. Agro Bhumi Merapi ini juga menyediakan Guide khusus rombongan bagi pengunjung yang ingin tahu lebih banyak mengenai segala macam informasi wahana yang disediakan dan akan memandu segala kegiatan.

Fasilitas di Agro Bhumi Merapi

Meskipun fasilitas yang disediakan objek wisata ini sudah terbilang sangat kompli, pihak pengelola masih berencana ingin memperbanyak fasilitas lain untuk pengunjung. Supaya kunjungan mereka ke Agro Bhumi Merapi ini bisa lebih berkesan dan merasa nyaman berlama-lama di sana.

  • Wisata Goa
  • Wisata Foto
  • Wisata Edukasi
  • Area parkir Luas
  • Kantin
  • Toilet
  • Gazebo
  • Toko souvenir
  • Penyewaan baju
  • Area kegiatan Outdoor luas

Harga Tiket Masuk Bhumi Merapi

Untuk tarif masuknya sendiri Agro Bhumi Merapi ini terbilang terjangkau sebagai objek wisata edukasi dan spot Foto terutama di Jogja hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 20.000 / orang saja. Karena disana tersedia berbagai macam fasilitas seperti yang sudah disebutkan diatas dalam satu lokasi yang cocok untuk wisata keluarga, anak dan wisata foto sekaligus dalam satu objek wisata. 

outbond agro bhumi merapi

 

Lokasi Bhumi Merapi

Agrowisata Jogja yang satu ini terletak di Jl. Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582. Dengan akses menuju lokasi yang mudah dilalui dan sudah dapat dilihat melalui Google Map. Untuk Informasi terupdate dari Agro Bhumi Merapi ini bisa dengan melihat sosial media mereka via Instagram di @agrowisatabhumimerapi.

Untuk lokasi tepatnya gunakan via Google Map berikut ” Bhumi Merapi