5 Destinasi Wisata Jogja Yang Bisa Kamu Kunjungi Sehari

paket wisata jogja 1 hari

Paket Wisata 1 Hari | Paket Wisata 2 Hari 1 Malam | Paket Wisata 3 Hari 2 Malam | Paket Wisata 4 Hari 3 Malam | Paket 5 Hari 4 Malam | Paket Study Tour

JOGJA – Jika kamu merasa bosan dengan kegiatan sehari-hari dan tidak mempunyai banyak waktu libur, wisata singkat ke Jogja bisa menjadi pilihan yang tepat. Banyak tempat wisata di Jogja yang bisa kamu jadikan referensi. Agar kamu tidak bingung, wira tour akan memberikan ulasan singkat tentang tempat wisata yang bisa kamu kunjungi dalam waktu sehari saja. Simak ya

1.     Puncak Panguk

Kamu bisa memulai liburanmu dengan menyaksikan matahari terbit dari puncak panguk yang terletak di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jika kamu beruntung, kamu akan disuguhkan pemandangan bukit nan hijau dan hamparan awan yang indah.

2.     Jurang Tembelan

Tak jauh dari Puncak Panguk, terdapat lokasi untuk berswafoto ria, banyak spot foto yang menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah gardu pandang yang banyak menjadi incaran.

Gardu pandang yang paling banyak diminati oleh wisatawan adalah gardu pandang dengan bentuk kapal titanic. Lokasinya yang berada di bibir bukit membuatnya menjadi primadona bagi para wisatawan yang ingin mendapatkan foto yang cantik dengan latar belakang sungai oyo.

3.     Hutan Pinus Pengger

Kecamatan Dlingo kini seolah menjadi primadona wisata. Selain hutan pinus mangunan dan becici, ada hutan pinus pengger yang lokasinya juga terletak di Kecamatan Dlingo. Hutan pinus pengger  memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan hutan pinus mangunan dan becici. Di hutan pinus pengger selain bisa menikmati rimbunnya pepohonan pinus, kamu juga bisa menikmati indahnya pemandangan kota jogja dari ketinggian.

Pengelola hutan pinus cukup kreatif menciptakan spot-spot foto yang instagramable, salah satu yang banyak digemari pengunjung adalah rumah Indian.

4.     Senja di Candi Ratu Boko

Setelah pagi tadi kamu menyaksikan matahari terbit di puncak panguk, sekarang saatnya kamu menikmati indahnya matahari tenggelam di Candi Ratu Boko. Candi Ratu Boko terletak di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman.

Candi Ratu Boko menjadi salah satu tempat favorit wisatawan untuk menyaksikan matahari tenggelam. Lokasinya yang berada di daerah perbukitan sangat mendukung untuk dijadikan tempat menyaksikan sunset.

 

5.     Menikmati Malam Jogja

Setelah seharian puas menikmati alam Jogja, kini saatnya kamu memanjakan perutmu dengan hidangan khas Jogja yang banyak ditemui di angkringan di utara stasiun tugu. Di sana kamu juga mencoba nikmatnya kopi joss. Iringan musik dari musisi jalanan juga akan menambah betapa syahdunya suasana malam di Jogja.

 

Itulah 5 destinasi yang bisa kamu kunjungi jika kamu ingin melakukan trip singkat. Jika kamu tak mau repot, kamu juga bisa sewa mobil beserta drivernya. Kamu tinggal duduk manis dan sampai di tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*